Sabtu, 19 Mei 2012

0 Kilo Meter

Saat itu adik sepupu saya yang kuliah di Jakarta berkunjung ke Yogyakarta, katanya dia belum pernah ke Yogya. Namanya Fitri. Tapi keluarga memanggilnya "PIPIT".
Ya sudahlah, mumpung ada waktu dan ada uang, kenapa tidak dilakukan?
4 hari dia di YK, semoga kunjungan yang menyenangkan buat dia. Saya ajak jalan- jalan menikmati YK diwaktu malam, dan dia bilang, "Ih, bagus yah kak, YK waktu malam, beda dengan waktu siang" begitulah kira- kira komentar dia tentang YK.
Diantara 4 hari itu, saya mengajak dia ketempat yang sangat umum bagi para pendatang menghabiskan malam di YK.
Orang- orang YK menyebut tempat itu "0 Kilo Meter".
Ya, karna tempat itu merupakan pusat kota. Semakin malam, semakin indah. Bangunan tua, yang disinari oleh cahaya lampu kuning.
Sangat serasi....

Kalau ini, hari terakhir Pipit di YK, dia meminta saya untuk menemaninya membei oleh- oleh untuk teman- temannya yang di Jakarta. Saya bilang, "Ga usah yang macem- macem! cukup Pernak pernik khas YK aja". Dan dia menuruti kata saya. Ya sudahlah, saya ajak saja dia emperan Malioboro...




Lokasi : 0 KM & Emperan Malioboro, YK
Photographer : @rilanifa & @vegayahya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar